Senin, 16 Mei 2011

Sewa Sepeda Laris Manis Saat Liburan Tiba


Long Weekend, Pengunjung Banyak, Sewa Sepeda Laris Manis
  
Penyedia jasa sewa sepeda di Pantai Pangandaran
Meningkatnya jumlah pengunjung yang memanfaatkan liburan panjang di Pantai Pangandaran Ciamis, Jawa Barat, memberikan keuntungan tersendiri yang lumayan banyak bagi para penyedia jasa sewa sepeda. Mulai dari pagi hari hingga malam, para penyedia jasa sewa sepeda banyak melayani permintaan.
Salah seorang penyedia jasa sewa sepeda, Firman mengatakan, sejak Jumat (14/5) pengunjung (wisatawan) ke Pantai Pangandaran jumlahnya meningkat. Kondisi itu berpengaruh juga kepada sejumlah penyedia jasa sewa sepeda. Banyak sekali para pengunjung, yang ingin bersantai ria sambil menikmati indahnya panorama Pantai Pangandaran, dengan berkeliling naik sepeda.
Terutama mereka yang datang dengan keluarga. Bapak, ibu, dan anaknya ingin naik sepeda bersama. Mereka biasanya memilih sepeda jenis dengan tempat duduk (jok) jumlahnya tiga. Tapi ada juga anak-anak rombongan sekolah, yang menyewa sepeda dengan jok berjumlah empat. Mereka memuaskan diri dengan naik sepeda ramai-ramai. Sementara pasangan kekasih lebih memilih sepeda dengan tempat duduknya dua.
Harga penyewaan sepeda cukup variatif, sepeda dengan dua tempat duduk, disewakan dengan tarif Rp 10.000,00. Sementara yang tiga tempat duduk ditawarkan 20.000,00. Sedangkan sepeda dengan empat tempat duduk tarif sewanya Rp 25.000,00. Jika musim liburan tiba otomatis ramai pengunjungnya, biasanya penyedia jasa sewa sepeda tersebut menaikan harganya sampai 50% dari harga biasanya. Wajarlah harga dinaikkan karena sesuai kondisinya, permintaan banyak, maka harganya pun akan melonjak.

Tidak ada komentar: