POWr Banner Slider

Minggu, 09 April 2017

Long Weekend Pangandaran Mantap

Landainya Pantai Legok Jawa, pangandaran
Seperti lagunya Saiful Jamil, "Tak Bosan" itulah kata yang pas penawaran dari kami untuk anda pecinta wisata petualang, kemana? tentu ya ke Green Canyon atuh. Ayo buru, datangi obyek-obyek wisata indah nan alami di Cukang Taneuh Green Canyon  dan pesisir pantai Pangandaran.
Bertepatan hari libur pada tanggal 14 April 2017 besok, disambung hari Sabtu dan Minggu tentu akan sangat indah dan enjoy jika hari-hari anda (dan keluarga) di isi dengan berlibur ke berbagai obyek wisata di Pangandaran. Sangat panjang waktunya, mulai hari Jum'at hingga MInggu akan terasa betapa eksotiknya jika anda berwisata ke Pangandaran tentunya. Kenapa? karena selain dekat dari lokasi anda juga murah tentunya. Dekat? ya karena dari kota besar seperti Jakarta, Bogor cukup makan waktu 8 jam perjalanan, apalagi jika lokasi anda dekat seperti Bandung, Jogjakarta paling hanya makan waktu 5 jam perjalanan.
Ramainya pengunjung di pantai Pangandaran
Rencanakan anda berangkat pada Jum'at pagi dan sampai lokasi (hotel) di Pangandaran sore hari, tentu dengan booking dulu tentunya. Karena untuk acara long weekend seperti besok, kemungkinan hotel dan penginapan akan banyak bookingan dari para calon pengunjung. Jadi anda dapat menikmati sunset pantai barat Pangandaran dan suasana indah nan nyaman ala Balinya Jawa Barat ini di pesisir pantai sambil menikmati keindahan malam di pantai barat Pangandaran ini. Paginya upayakan anda mengikuti wahana penuh tantangan seperti Body Rafting di Green Canyon cukup di penggalan awal hari Sabtu, artinya anda berangkat dari Pangandaran jam 7 pagi setelah acara Sunrise di pantai Timur Pangandaran dan mencoba hangatnya air laut di pagi hari bareng pengunjung lain di area berenang pantai barat Pangandaran. Cukup perjalanan 1 jam anda sudah sampai di Green Canyon tepat jam 8 dan langsung ke Base Camp Body Rafting tentunya. Dari Jam 8.30 hingga jam 13.00 an anda sudah bisa mengikuti Body Rafting dengan crew yang berpengalaman. Jangan lupa anda bawa alat dokumentasi untuk mengabadikan histeria dan keceriaan anda saat melakukan Body Rafting. Di jamin enjoy dan ketagihan tentunya. 
Tidak berenti disitu. Acara anda bisa lanjutkan dengan wahana air lainnya di pantai indah Batukaras. karakter pantai ini, selain pantainya yang landai, menyediakan berbagai wisata kuliner namun menyediakan berbagai wahana water sport yang bisa memacu adrenalin anda, seperti banana boat, butterfly boat, dan berselancar tentunya. di pantai ini cukup dari jam 14.00 hingga 16.00 akan sangat puas jika anda ikuti seluruh wahana yang tersedia di sana termasuk wisata kulinerna yang enak dan murah tentunya.
Upayakan jam 16.00 anda sudah bergegas ke tempat menginap anda di Pangandaran untuk menikmati suasana sore atau suasana senja bersama menjangan di sana (Pangandaran), Biasanya para hewan cantik ini berkeliaran hingga pantai untuk mengajak para pengunjung berwisata sore alias sunset di pantan barat Pangandaran, biasanya lokasi menjangan ini berada di sekitaran bibir Cagar Alam sebelah iri pantai barat Pangandaran. Dijamin anda dan keluarga akan terheranheran dengan cuek tapi bersahabatnya para hewan cantik itu menyapa para pengunjung.
Nyamannya hotel berbintang di Pangandaran
Selepas ibadah Maghrib jangan lewatkan anda menikmati lagi suasana pantai indah Pangandaran dengan acara lainnya, apakah dengan berkaraoke atau sekedar bercengkrama dengan teman atau keluarga di "Basisir" pasir halus di pantai barat Pangandaran ini. Rasakan semilir angin laut sepoi-sepoi.....dengarkan nyanyian dari deburan ombak yang saling bersahutan sambung menyambung, serta nikmati hamparan buih putih ombak pantai Pangandaran di bawah gemerlap cahaya kota Pangandaran dan sinar bulan di malam hari. woow sungguh menakjubkan tentunya. Jangan lupa pesan tikar pandan dari penjaja sewa tikar pandan untuk menambah romantisme liburan anda bersama teman atau keluarga tentunya.
Wahana berenang buat keluarga anda di hotel
Sudah sampai disitu? belum tentunya. Esok harinya anda upayakan menikmati suasana sunrise di pantai timur Pangandaran bareng pengunjung lain, karena biasanya jika hari Minggu pengunjung padat sekali dilokasi pantai timur Pangandaran untuk menyaksikan sunrise disana. sebelum mereka menoba merasakan hangatnya air laut di pantai barat Pangandaran tentunya. Sekitar jam 8-10 pagi coba anda luangkan dan nikmati berbagai keindahan alam layaknya di hutan belantara, dimana? ya tentu di Taman Cagar Alam Pangandaran. Anda akan disuguhi berbagai keindahan alam dan hewan liar di sana. Dari sekawanan lutung, segerombolan kera termasuk hewan cantik nan menggemaskan rusa atau menjangan disana, bahkan jika pas hokinya, anda bisa melihat sapi hutan alias banteng liar disana. Selain itu anda akan disuguhi suasana sejuk alami dari suasana hutan, walau anda berada di pesisir pantai bahkan dibibir pantai yang terkenal puanas terik matahari. Namun karena rindangnya pepohonan yang langka dan dilindungi pemerintah itu anda akan terasa di hutan belantara nan hijau dan sejuk tentunya. Jangan lupa, kunjungi juga berbagai situs dan goa alam yang berada di obyek wisata Taman Cagar Alam tersebut dari goa panggung (seperti panggung), goa parat (karena bisa tembus ke pantai laut timur pangandaran), Sendang Rengganis,  Goa Jepang, dan situs batu lainnya. Kalau sempat pelajari dari situs-situs dan goa tersebut, anda akan dibawa ke alam beberapa abad sebelumnya dengan membaca sejarah, legenda dan cerita rakyat dari prasasti yang tersedia disana.
Setelah berkeliling di Taman Cagar Alam, anda mampir sejenak di pantai Pasir Putih Pangandaran, nikmati segala wahana yang ada dari snorkeling, wisata taman laut, banana boat, butterflu boat, donut boat hingga jetsky puaskan rasa dahaga akan rekreasi anda di sana. Jangan takut, harga terjangkaulah murahlah. Setelah anda puas berkeliling di Taman Cagar Alam, berwisata air di Pantai Pasir Putih, tentu perut anda terasa keroncongan, jangan lupa mampir di area restaurant pantai timur sekitar Pasar Ikan, disini anda disuguhi macam-macam wisata kuliner dari fresh sea food, hingga pindang gunung bertebaran disini.Setelah selera makan anda terpenuhi jangan lupa sebelum pulang ke kota anda beli berbagai macam wisata cindera mata anda di pasar kerajinan di Pasar Seni. Jangan lupa oleh-oleh kota Pangandaran Ikan Jambal Roti tentunya.
Nah itulah sekelumit suasana rekreasi di long weekend ke berbagai obyek wisata Pangandaran dan Gren Canyon tentunya. Semoga anda bisa mengajak teman atau keluarga ke kota Pangandaran ini.

Jika Anda berminat berlibur ke Cukang Taneuh-Green Canyon dan pantai-pantai yang berada di Pangandaran hub segera kami di 081212021424, BB 5D7F082E, WA. 0896-2836-7682 kami dari SAGARA KIDUL TOUR siap membantu anda dengan wisata menariknya.

Tidak ada komentar: