Jumat, 06 Juni 2014

Batuhiu Nan Biru

Seonggok batu di laut yang biru sebagai asal muasal nama Batuhiu

Wisata Pantai Batu Hiu Yang Biru
Pantai Batuhiu yang biru di padu bukit kecil nan indah
Jika anda berlibur ke Pangandaran, tidak afdol rasanya jika tidak mengunjungi obyek wisata yang satu ini. Obyek wisata ini Terletak di Desa Ciliang Kecamatan Parigi ± 14 km dari Pangandaran ke arah selatan, memiliki panorama alam yang sangat indah. Terdiri dari perpaduan pantai dengan perbukitan kecil. Dimana perpaduan ini dipisahkan oleh tebing yang curam hingga 90º. Dari atas bukit kecil yang bergelombang bagaikan undak-undak anak tangga dengan taman pantainya yang hijau nan rindang karena banyak ditumbuhi pohon-pohon Pandan Wong, sementara kea rah pantainya kita dapat menyaksikan birunya Samudera Indonesia dengan deburan ombaknya yang menggulung putih nan tinggi namun dibawah gulungan ombak tersebut terdapat hamparan batu karang yang luas dan tajam. Sehingga tidak ada seorang pun yang mau dan mampu berenang di pantai ini. Kecuali sekedar bermain air laut di pinggiran dan bermain pasir di pantai yang landai masih bisa dilakukan.
Sementara sekitar 200 meter dari pinggir pantai terdapat seonggok batu karang yang menyerupai sirip ikan hiu, karena itulah tempat ini dinamakan Batu Hiu.Kawasan obyek wisata ini terkenal dengan kesejukan dan keheningannya hanya yang terdengar gemuruh gulungan dan pecahan ombak  saja sesekali teriakan-teriakan kecil anak-anak yang bermain di atas bukit sana.
Pondok wisata di pantai Batuhiu yang asri 
Adapaun fasilitas yang tersedia di obyek wisata Batu Hiu ini antara lain : Pondok wisata sekitar belakang bukit Batu Hiu ini. Jika dari posisi dan lokasinya, pondok ini menawarkan kenyaman, keheningan tanpa gangguan bisingnya suara kendaraan, kungkin yang terdengar hanya suara deburan ombak saja, karena pondok wisata ini terdapat dibelakang bukit kecil, maka anda tidak bisa menyaksikan birunya laut dari pemondokan ini. Jadi anda harus ke luar pondokan sekitar 30 meteran. Fasilitas lain terdapat Kios Makanan dan Minuman, Kios Cinderamata, Lahan Parkir, TIC (Tourist Information Centre) dan penangkaran penyu. Namun jika hari libur tiba atau week end, pantai Batu Hiu ini menjadi tujuan berbagai pengunjung. Khususnya mereka yang suka dengan keheningan dan kesejukan alam yang hijau.

Pondok wisata lain di pantai Batuhiu

Jika anda berminat ke Batu Hiu, SAGARA KIDUL TOUR menyediakan paket perjalanan dan wisata yang menarik. Hubungi segera di 0812-12021-424 dengan Harli


Tidak ada komentar: