Selasa, 01 November 2011

Kapal Terbalik di Pangandaran



Korban Kapal Terbalik di Pangandaran, sedang di rawat di Puskesmas
Musibah terbaliknya kapal dan tenggelam di perairan Palawangan, Pangandaran, Kabupaten Ciamis Provinsi Jawa Barat terjadi sekitar tanggal 1 Nopember 2011, pukul 09.00 waktu setempat. Kapal terbalik ini memiliki muatan puluhan orang penumpang. Sampai informasi ini diterima sekitar pukul 12.15 WIB, terdapat beberapa korban diantaranya:

1. Tewas                       :   7 orang
2. Hilang                       : 30 orang
3. Selamat                    : 43 orang berhasil diselamatkan.

Diantara penumpang yang menumpangi kapal nahas (terbalik) itu terdapat puluhan orang imigran gelap asal timur tengah, yaitu Iran, Pakistan dan Afghanistan.

Korban tewas dan luka-luka dievakuasi dan dilarikan ke Puskesmas Pangandaran, Ciamis untuk diberikan pertolongan. Sampai saat ini team SAR, POLAIR dan Nelayan setempat masih berupaya mencari penumpang kapal terbalik itu yang masih dinyatakan hilang

7 jenazah imigran gelap asal Iran yang sejak ditemukan, diidentifikasi di Puskesmas Pangandaran Selasa malam, 1 November 2011, dipindahkan ke RSUD kota Banjar untuk kepentingan autopsi dan menunggu konfirmasi dari pihak kedutaan Iran di Indonesia. Untuk mengawetkan jenazah petugas puskesmas memberi es balok di dalam kantong jenazah.
Menururt informasi, bahwa penumpang kapal terbalik ini akan menuju Australia, namun nahas, kapal yang mereka tumpangi ini terbalik dan tenggelam di perairan Palawangan, Pangandaran.


Jika anda berminat ke Green Canyon atau Pangandaran, SAGARA KIDUL menyediakan perjalanan wisata dengan paket wisata menarik. Segera hubungi di +62812-8-494-400; +6221-454-99-676

Tidak ada komentar: