Minggu, 08 Mei 2011

Pantai Indah Keusik Luhur


  
Pantai Keusik Luhur
Obyek wisata lainnya di kawasan Ciamis Selatan, Jawa Barat ini masih banyak yang belum diungkap secara lebih jauh, namun sering dan sudah banyak dikunjungi oleh wisatawan baik lokal maupun wisman (wisatawan mancanegara) diantaranya Pantai Indah Keusik Luhur. Obyek wisata Pantai Indah Keusik Luhur ini letaknya sekitar 15 KM dari obyek wisata Green Canyon (Cukang Taneuh). Sekitar 43 KM dari Pantai Indah Pangandaran. Tepatnya arah selatan dari Green Canyon, perbatasan di selatan antara Kabupaten Ciamis dengan Kabupaten Tasikmalaya tepatnya di Kecamatan Kalapa Genep. Kelapa Genep adalah daerah dimana di tempat perkebunan Kelapa Hybrida tersebut ada sebuah pohon kelapa dengan cabang 6 pucuk. Sehingga terkenal dengan daerah Kalapa Genep.
Pantai Keusik Luhur
Dilokasi wisata ini menyajikan indahnya panorama alam pegunungan yang begitu eksotik dan nan hijau menyatu dengan tebing curam serta hamparan batu karang di pantai selatan. Diobyek wisata Pantai Keusik Luhur ini para pengunjung tidak dapat (tidak diperbolehkan) untuk berenang di area pantai dikarenakan pantai tersebut dipenuhi batu terjal dan karang-karang yang tajam. Untuk melaut pun warga sekitar tidak bisa dikarenakan alasan tadi. Namun dari segi keindahannya tidak usah diragukan lagi, dimana perpaduan antara alam pegunungan yang hiaju dengan hamparan pantai berkarang. Tingkat kecuraman tebingnya sekitar 90 derajat. Disinilah salah satu keunikan dan keistimewaan obyek wisata Keusik Luhur. Para pengunjung dapat berfoto ria dan mengabadikan diri dengan background yang sangat indah dan alami.
Karng di Pantai Keusik Luhur
Pantai Keusik Luhur
Anda berminat menggunakan jasa kami? Silahkan hubungi di +6221-9414 5160, +6221-9341 5721, +6221-4545 4677. Dengan Harli


Tidak ada komentar: